Anak Anda Tidak Bisa Tumbuh Tinggi dan Besar?

Anak Anda Tidak Bisa Tumbuh Tinggi dan Besar?
Pertumbuhan Anak - Sering kita jumpai berbagai macam model anak-anak dengan usianya. Pertumbuhan anak tidak terukur dari usia terkadang ada yang lebih mudah untuk tumbuh tinggi dan besar, adapula tumbuh lamban dan cenderung pendek.

Apakah yang mempengaruhinya? Mari kita lihat proses perkembangan anak berikut.

# Gagal pertumbuhan Anak
Pertumbuhan anak gagal bisa saja disebabkan oleh faktor genetik. Namun hal ini hanya dijuluki bagi anak yang telah pendek dan melihat orang tua mereka juga pendek. Namun tak menuntut kemungkinan semua anak mengalami seperti ini.

#Faktor Lingkungan
Lingkungan sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya anak. Lingkungan yang dimaksud adalah lingkungan selama masih dalam kandungan, apakah ia lahir prematur atau tidak, apakah ia kurang gizi saat dalam kandungan atau tidak.

Untuk mengejar pertumbuhan berat badan anak, tak jarang para orang tua memberi suplemen atau vitamin yang mengandung kalsium tinggi. Hal ini tidaklah salah, namun kalsium juga dapat ditemukan dalam makanan secara alami.

Penting : Vitamin yang Baik untuk Anak-Anak

#Berat Badan Lahir Rendah (BBLR)
Bayi lahir dengan berat badan kurang dari 2500 gram, ini disebabkan oleh dua faktor seperti prematur (usia kandungan kurang dari 37 minggu) bisa juga karena IUGR atau dikenal dengan Intra Uterine Growth Retardation yaitu bayi cukup bulan namun berat badan kurang untuk usianya.

Solusi terbaik adalah berawal dari proses perencanaan kehamilan, saat itulah calon ibu harus memenuhi asupan gizi, memenuhi kalsium dan zat besi.

Masa kehamilan harus dijaga dan memberi udara lepas dan nyaman.

Saat bayi lahir diberi kasih sayang dan perhatian lebih agar anak bisa tumbuh bebas.

Semoga membantu yah, jika perlu lakukan konsultasi terhadap dokter Anda selama masa kehamilan hingga bayi lahir.

Artikel Terkait